Di Penghujung Jumpa

Memang benar PPL itu sangat capek dan menguras tenaga, kenangan dengan guru, murid, serta teman-teman PPL sangat lah berarti. Ada kala na terjadi kesalahpahaman yang membuat kita saling membenci satu sama lain dan hanya mengandalkan emosi semata. Tak kuasa adu mulut sering terjadi, mewarnai dan menyertai jalan PPL ini. Pertengkaran di ruang PPL yang sungguh membuat ku gerah dan ku putuskan tuk meninggalkan ruangan itu. Adu mulut antara aku dan seorang kawan saat diadakan rapat membahas acara perpisahan yang harus membuat yang lain memarahi kami. Serta tawa yang kadang meledak bahkan sampai terdengar ke ruang guru. Hingga kadang kita harus meminta maaf dengan muka tembok ke guru-guru.

  

Memanfaatkan  fasilitas yang ada, contoh na “hotspotan gratis” ahahahaha😀 kegiatan rutinitas yang selalu kita lakukan kalo ga ada waktu ngajar di kelas. Download lagu dan film atau video-video yang ga penting dan sepuasnya. Tiap pagi setelah sampai, pasti hal pertama yang dilakukan itu menghidupkan laptop serta membuka tab demi tab yang tak jarang bahkan game online atau hanya sekedar fb-an, twitter-an, mig33-an, dan browsing apa pun itu.

            

Ngerjain yang ultah sampai ga tidur semaleman, pura-pura jadi hantu dan nangis-nangis, ngiket yang ultah pake tali, bahkan ada yang nari-nari ga jelas arah na. Ato kalian masih inget ga waktu kita bareng-bareng makan maicih level 10??? Ruang PPL serasa terbakar dan suasana sangat panas.

          

Dan puncak na tanggal 20 Oktober 2012 kemaren. Tangis yang tak kuasa kita tahan saat kita masing-masing mengungkapkan kesan kita dalam PPL ini. Aku yang tadi na bersikap tegar pun tak kuasa menahan butiran air mata itu. Saat kita saling merengkuh, merangkul dan menyokong satu sama lain.

  

Semua itu tak kan bisa ku liat lagi, tak kan bisa ku jumpai lagi, tak kan bisa ku lakukan lagi bersama kalian. Semua itu akan menjadi kenangan. Kenangan dalam memori bahwa aku pernah mengenal kalian, bahwa kita pernah bersama dalam amarah, atau pun canda.

Kawan, saat kita bertemu nanti, apakah kalian ingat semua itu????? Memori otak kita terbatas, karena na aku hanya bisa menulis sebatas ini. Saat kalian bertemu dengan ku di mana pun itu, senyum lah pada ku dan sapa lah aku ^^ I will miss you all. Do you remember about this situation?????

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s